10 Manfaat Ikan Tuna Kaleng yang Penting Bagi Kesehatan - Supplier Tuna Kaleng, Supplier Ikan Tuna, Tuna Kaleng Jakarta, Supplier Sarden Kaleng, Nutrisi Tuna

10 Manfaat Ikan Tuna Kaleng yang Penting Bagi Kesehatan

Ternyata ada banyak sekali manfaat ikan tuna kaleng yang bisa diperoleh dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi ini. Manfaat tersebut akan sangat berguna bagi kesehatan tubuh dan mental Anda. Mari kita lihat manfaatnya di daftar berikut ini.
Daftar 10 Manfaat Ikan Tuna Kaleng
1.      Jantung
Manfaat pertama yang akan Anda rasakan dari konsumsi ikan tuna dalam bentuk kaleng adalah untuk kesehatan jantung. Terlebih karena di dalam tuna kaleng terdapat kandungan omega 3 yang cukup tinggi. Dengan adanya kandungan tersebut maka resiko terjadinya penyakit jantung menjadi turun. Selain itu di dalam setiap porsinya Anda akan mendapatkan 89 mg DHA serta 13 mg EPA. Kedua kandungan tersebut mampu menurunkan tingkat trigliserida yang ada di dalam darah serta menurunkan laju terbentuknya plak di pembuluh darah yang merupakan salah satu penyebab penyakit ini.
2.      Kolesterol
Salah satu manfaat ikan tuna kaleng yang penting pula bagi kesehatan jantung adalah kemampuan dalam mengurangi kadar kolesterol buruk di darah. Dengan konsumi makanan ini maka resiko bagi kesehatan jantung dapat diturunkan. Kolesterol buruk dapat menumpuk di dalam pembuluh darah dan menyebabkan penyumbatan. Kemudian kerja jantung menjadi berat sehingga tekanan darah meningkat. Hal inilah yang menyebabkan penyakit jantung. Jika penyumbatan terjadi maka kemungkinan terjadinya stroke juga meningkat. Namun semuanya itu dapat diatasi dengan konsumsi makanan yang dapat mengurangi kadar kolesterol seperti tuna kaleng.
3.      Berat badan
Bagi Anda yang kesulitan menjaga berat badan karena konsumsi kalori yang berlebihan, maka mungkin bisa mencoba mengkonsumsi tuna kaleng. Terlebih karena ikan tuna memiliki kadar kalori yang rendah namun memiliki kadar protein yang tinggi. Ini berarti dengan mengkonsumsi tuna kaling, maka Anda akan mendapatkan energi yang cukup untuk menjalani hari namun tidak mendapatkan kalori yang terlalu tinggi. Selain itu protein juga akan membantu agar merasa kenyang pada durasi yang lebih panjang sehingga tidak makan secara berlebihan.
4.      Kanker
Ada pula manfaat ikan tuna kaleng terbaik yang bisa Anda dapatkan yaitu dalam kemampuannya mencegah kanker. Hal itu dimungkinkan karena terdapat lemak sehat di dalam ikan tuna yang dapat mencegah terbentuknya penyakit ini. Selain itu Anda juga dapat mengkonsumsinya sebagai alternatif makanan dari daging merah. Seperti diketahui, konsumsi daging merah akan menaikkan resiko terbentuknya kanker. Tidak perlu khawatir karena protein yang ada di dalam tuna kaleng memiliki kualitas yang tinggi sehingga baik untuk dikonsumsi.
5.      Energi
Seperti diketahui ikan tuna memiliki banyak sekali kandungan protein yang berkualitas sehingga akan memberikan tubuh energi yang dibutuhkan. Namun tidak hanya itu, kelebihan dari tuna kaleng dibandingkan sumber energi yang lainnya adalah karena di dalan ikan tuna juga terdapat vit B. vitamin ini diperlukan dalam proses metabolisme oleh tubuh untuk mengolah makananan yang dikonsumsi menjadi energi yang dibutuhkan. Karena itulah dengan konsumsi keduanya secara sekaligus makan jumlah energi yang dapat diserap dari makanan yang Anda konsumsi menjadi optimal sehingga dapat memenuhi kebutuhan harian.
6.      Fungsi otak
Fungsi otak terutama untuk fungsi kognitifnya akan banyak dibantu oleh kandungan omega tiga yang memberikan banyak sekali manfaat ikan tuna kaleng. Kandungan ini akan meningkatkan fungsi dari otak terlebih karena omega tiga dapat melancarkan peredaran darah yang mengarah ke otak. Dengan demikian transmisi listrik yang terjadi di otak pada pelaksanaan fungsi kognitifnya menjadi lebih lancar. Karena itulah dengan mengkonsumi makanan yang banyak mengandung nutrisi ini dipercaya dapat menurunkan resiko terkena penyakit yang berhubungan dengan otak seperti Alzheimer.
7.      Tekanan darah
Salah satu mineral yang sangat berguna bagi tubuh dan terkandung dalam tuna kaleng adalah kalium. Mineral ini sangat berguna karena dapat mengatur detak jantung agar lebih teratur. Dengan demikan maka tekanan darah juga menjadi lebih stabil. Setiap harinya manusia dewasa memerlukan kira-kira 4600 mg mineral ini untuk memenuhi kebutuhan.
8.      Mental
Selain kesehatan secara fisik, namun manfaat ikan tuna kaleng juga baik untuk kesehatan secara mental. Terutama karena adanya omega 3 yang dapat memperbaiki mood sehingga menjadi lebih baik. Nutrisi ini merupakan salah satu tryptophan yang dapat mempengaruhi neurotransmitter agar memproduksi serotonin dalam jumlah yang cukup. Hormon serotonin sendiri diperlukan untuk menghilangkan stress, membuat mood menjadi lebih baik serta dalam pencegahan depresi. Karena itulah dengan mengkonsumsi nutrisi ini secara cukup maka kesehatan mental menjadi terjaga.
9.      Mata
Ternyata omega 3 yang banyak terdapat di dalam ikan tuna tidak hanya berguna bagi kesehatan jantung saja namun juga berguna pula bagi kesehatan mata. Nutrisi ini dapat menurunkan resiko degenerasi macula yang akan menyebabkan penurunnya fungsi dari mata. Penyakit tersebut banyak menyerang para lanjut usia terutama yang sudah berusia lebih dari 50 tahun. Penyakit ini juga banyak sekali menyerang para lanjut usia sehingga perlu untuk dilakukan pencegahan dengan mengkonsumsi omega 3.
10.  Tulang
Selain kalsium ternyata kesehatan tulang juga dipengaruhi oleh vit D. memang kebanyakan dari Anda berpikir untuk mendapatkan vitamin ini melalui matahari. Namun ternyata itu saja tidak cukup memenuhi kebutuhan harian sehingga harus dibantu dengan konsumsi makanan yang memiliki kandungan vit D. Salah satu makanan tersebut adalah tuna kaleng yang dapat membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan harian tersebut. Nutrisi tuna kaleng ini nantinya akan digunakan untuk membantu penyerapan dari nutrisi kalsium sehingga tulang menjadi lebih kuat.
Demikianlah beberapa manfaat ikan tuna kaleng yang bisa diperoleh dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi tersebut.

Tentang Kami

SUPPLIER TUNA KALENG

Kami adalah Supplier Tuna Kaleng, Sarden Kaleng, dll langsung dari Pabrik Tuna Kaleng. Dapatkan penawaran khusus sekarang juga, hubungi kami di form yang tersedia.

: Java, Indonesia

: DistributorTunaKaleng@gmail.com



Popular Posts

Contact Us