Supplier ikan tuna kaleng untuk konsumsi para konsumen di dunia - Supplier Tuna Kaleng, Supplier Ikan Tuna, Tuna Kaleng Jakarta, Supplier Sarden Kaleng, Nutrisi Tuna

Supplier ikan tuna kaleng untuk konsumsi para konsumen di dunia

Supplier ikan tuna kaleng menyediakan produk tuna kalengan yang bisa langsung dimakan. Daging ikan tuna mengandung nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Selain itu, tuna juga dilengkapi dengan omega-3 yang merupakan lemak baik untuk menjaga kesehatan jantung. Tuna menjadi salah satu makanan laut yang sehat dikonsumsi di pasaran. Jadikan tuna sebagai bagian dari diet sehat Anda!
Tuna tidak hanya dikonsumsi di Indonesia, namun di seluruh dunia apalagi Negara-negara seperti Amerika, Eropa, Jepang, Korea, dan sebagainya. Tuna siap saji merupakan alternatif dari daging ikan tuna segar. Ikan tuna kaleng dapat langsung dimakan tanpa menunggu waktu persiapan yang lama. Inilah sebabnya banyak orang yang lebih memilih tuna kalengan siap saji daripada ikan tuna segar apalagi bagi konsumen rumah tangga.

Supplier ikan tuna kaleng untuk konsumsi para konsumen di dunia
Supplier ikan tuna kaleng Indonesia biasanya memproses ikan tuna langsung di fasilitas pabrik dengan proses yang sudah terstandardisasi. Proses inilah yang menjamin akan kualitas produk tuna kaleng sebelum dipasarkan ke masyarakat.
Proses tersebut dimulai dari pemilihan ikan tuna mentah sampai dengan tuna siap dipasarkan ke berbagai area bahkan sampai ke pasaran luar negeri. Ikan tuna mentah biasanya dibekukan sebelum diolah, setelah itu daging ikan tuna dipotong dan dimasukkan ke dalam kaleng sesuai ukuran standart pengalengan. Ikan tuna akan dimasak dan disterilkan akan aman untuk dikonsumsi. Setelah itu, ikan tuna yang sudah dikemas dalam kaleng tertutup dipacking dan dibawa ke para distributor atau retailer serta para konsumen yang membutuhkan.
Tuna kaleng sebenarnya sudah lama ada, pertama kali diproduksi sejak tahun 1903. Dari situlah ikan tuna kaleng menjadi salah satu seafood paling populer di dunia. Bahkan saat tahun 2009, konsumsi ikan tuna kalengan sudah mencapai sekitar 180 juta karton per tahun. Dan perlu Anda ketahui bahwa jumlah ini masih terus meningkat untuk tahun-tahun berikutnya. Diperkirakan juga bahwa konsumsi dari ikan tuna dalam kaleng bisa mencapai lebih dari 200 juta karton untuk tahun ke depan.
Umumnya 1 pack karton tuna kaleng terdiri dari 48 kaleng tuna dengan ukuran retail. Berikut ini informasi mengenai Negara-negara yang banyak sekali mengonsumsi ikan tuna, yaitu:
·         Amerika Serikat
·         Eropa
·         Jepang
·         Meksiko
·         Timur Tengah
·         Australia
·         Kanada
·         Korea Selatan
·         Jepang, dan masih banyak lagi.
Bisa dilihat dari banyaknya Negara yang terkenal dengan konsumsi ikan tunanya, membuktikan bahwa produk ikan tuna kaleng sangatlah luar biasa dan laku di pasaran. Supplier ikan tuna kaleng di Indonesia sendiri juga banyak mengekspor produk-produk ikan tuna mereka ke berbagai Negara di atas.
Perlu Anda ketahui bahwa sebagian besar ikan tuna yang ditangkap dapat mencapai 4 juta ton tiap tahunnya dan kebanyakan ikan tuna tersebut dipakai di dalam industri pengalengan seafood. Selain itu, ikan tuna dipakai untuk berbagai macam produk makanan seperti sushi, sashimi, dimasak langsung, dan lain-lain.
Konsumsi ikan tuna kaleng untuk berbagai macam keperluan
Di luar negeri, umumnya ikan tuna kaleng dikonsumsi sebagai pelengkap dalam makanan salad ataupun sandwich. Di Indonesia sendiri sering kita jumpai ikan tuna dimasak nasi goreng atau langsung dimakan dengan nasi putih hangat. Selain itu, masih banyak sekali berbagai macam resep dan menu yang menggunakan daging ikan tuna kalengan sebagai salah satu bahan masak utamanya.
Tuna kaleng sendiri pada umumnya dikemas dengan minyak nabati, misalnya saja minyak biji bunga matahari, minyak sayur, minyak zaitun/ olive oil, dan minyak kedelai. Selain minyak, ikan tuna kaleng juga dikemas dengan air garam/ brine serta air biasa/ spring water. Kepopuleran produk supplier ikan tuna kaleng dalam air dikarenakan isu kesehatan yaitu demi mengurangi konsumsi ikan dalam minyak berlemak. Selain gaya pengemasan ikan tuna di atas, ada juga produk ikan tuna kalengan dengan saus misalnya saus mayonnaise, saus sambal, saus tomat, dan sebagainya.
Di dalam kehidupan masyarakat modern dan perkotaan, ikan tuna yang dikemas dalam kaleng merupakan cara paling praktis untuk konsumsi seafood. Ini merupakan salah satu pilihan makanan bergizi dan bernutrisi bagi tubuh. Ikan tuna mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi mencapai 29 gram/ 100 gram dan mineral yang berguna bagi fungsi kerja tubuh.
Indonesia sendiri sebagai Negara maritim banyak memproduksi pengalengan seafood termasuk tuna, sarden, tongol, dan sebagainya. Diantara itu, supplier ikan tuna kaleng ekspor produk mereka ke luar negeri untuk berbagai macam keperluan termasuk mengekspor ikan tuna mentah yang masih utuh sebagai keperluan pengalengan tuna di luar negeri.
Supplier ikan tuna kaleng terbaik dan terpercaya
Anda bisa mendapatkan supplier ikan tuna dalam kaleng terpercaya dengan berbagai cara. Hal tersebut sangatlah mudah sebab produksi ikan tuna dari supplier Indonesia sangatlah berlimpah. Anda dapat melihat begitu banyak brand-brand makanan kaleng berupa seafood dari ikan tuna yang dapat ditemui di berbagai supermarket maupun tempat grosir.
Saat memilih supplier ikan tuna kaleng, ada baiknya melihat jejak rekam supplier tersebut. Untuk supplier ikan tuna, sebaiknya Anda pastikan bahwa mereka memproses pengalengan tuna dengan aman dan sesuai standar. Tidak hanya itu, pastikan pula mereka menggunakan proses pengalengan yang BPA-free. Selain itu, pastikan mereka mengambil bahan mentah berupa ikan tuna segar yang ramah lingkungan dan aman untuk diolah kemudian dimakan.


Tentang Kami

SUPPLIER TUNA KALENG

Kami adalah Supplier Tuna Kaleng, Sarden Kaleng, dll langsung dari Pabrik Tuna Kaleng. Dapatkan penawaran khusus sekarang juga, hubungi kami di form yang tersedia.

: Java, Indonesia

: DistributorTunaKaleng@gmail.com



Popular Posts

Contact Us